Minggu, 28 April 2024, WIB
Breaking News

Rabu, 10 Jan 2024, 12:39:53 WIB, 87 View sundari, Kategori : Bagian Bantuan Hukum

Kepala Biro Hukum Dr. Suyuti mendampingi Pj. Gubernur Prof. Zudan Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulbar

MAMUJU, Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Prof. Zudan Arif Fakrulloh menerima kunjungan sekaligus koordinasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulbar Marasidin bersama jajaran di Rumah Jabatan Gubenur Sulbar, Selasa 09 Januari 2024.

 

Dalam pertemuan, Pj. Gubernur Sulbar didampingi Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Sulbar Suyuti Marzuki. Turut hadir dari Kemenkumham Sulbar Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Imigrasi, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Kantor Imigrasi Mamuju dan unsur staf lainnya.

 

Dipertemuan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Marasidin menyampaikan apresiasi tentang keberhasilan Sulbar yang dipimpin Prof. Zudan Arif Fakrulloh selaku Pj. Gubernur Sulbar dalam mendorong Kebupaten Peduli HAM di provinsi ke-33 ini.

 

"Atas keberhasilan itu, Bapak Pj. Gubernur Sulbar akan menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai Pembina Kabupaten Peduli HAM. Ini dilihat dari lima kabupaten yang mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM," kata Marasidin.

 

Salah satu hal yang didiskusikan dalam pertemuan itu tentang kesediaan Pj. Gubernur Sulbar untuk pelaksanaan pemberian penghargaan yang tentunya akan menghadirkan para bupati yang akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Pj. Gubernur Sulbar. 

 

“Pemberian piagam rencananya akan dirangkaikan pada acara High Level Meeting Inflasi bersama para bupati,” bebernya.

 

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulbar bersama jajaran. 

 

Pada kesempatan itu, Prof. Zudan menyampaikan dukungan terhadap kelembagaan Kanwil Kemenkumham Sulbar dalam peningkatan kelas Lembaga Pemasyarakatan Mamuju dan penataan efektifitas kelembagaan. 

 

“Kementerian Hukum dan HAM Sulbar harus menjadi organisasi yang semakin presisi dalam melakukan kolaborasi dan elaborasi dengan pemerintah daerah," kata Prof. Zudan



Rapat Fasilitasi Perbup tentang Tunjangan Perumahan dan Transportasi Bagi Pimpinan dan Anggota DPRD
Rabu, 24 Apr 2024, 09:04:14 WIB, Dibaca : 27 Kali
Hari Pertama Kerja Pasca Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H/2024 M, ASN dan NON ASN Biro Hukum
Rabu, 17 Apr 2024, 14:01:55 WIB, Dibaca : 39 Kali
Halal Bihalal Biro Hukum Pasca Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H/2024 M
Rabu, 17 Apr 2024, 14:08:34 WIB, Dibaca : 51 Kali

Tuliskan Komentar