Minggu, 28 April 2024, WIB
Breaking News

Senin, 19 Jun 2023, 09:49:56 WIB, 8532 View sundari, Kategori : Bagian Perundang-undangan Provinsi

Mamuju, pada hari Rabu tanggal 14 Juni Tahun 2023, bertempat di ruang rapat Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat dilaksanakan rapat Penyelarasan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Investasi kepada Masyarakat dan Investor.

Dalam rapat tersebut yang dipimpin oleh Perancang Peraturan Perundang Undangan Ahli Muda (Afrisal, SH) dan dihadiri oleh beberapa dari Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), S. Muchtadin Al Attas, SH. MH, Ika Novitasi SH.MH, Eka Dewi Kartika SH.MH, Erwin, dari Kemenkumham (Munawir), Jf. Analis Kebijakan DPMPTSP (Hassani A), Analis Kebijakan Balitbangda (Armansyah Dore), Perancang Perundang Undangan, (Fatwansyah Rasyid & Dharmawangsa), Muspirah staf Biro Hukum serta staf bagian penyusun produk Hukum Provinsi pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam rapat Ranperda Penyelarasan Naskah Akademik dilakukan penyempurnaan  sehingga berbunyi Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Investasi kepada Masyarakat dan Investor. Terkait ruang lingkup materi muatan pokok yang diatur disusun berdasarkan Sistematika Penyusunan Naskah Akademik sesuai dengan ketentuan.

Dalam kesimpulan rapat tersebut ada beberapa masukan dan saran yaitu diperlukan Peraturan Daerah yang berkaitan dengan kemudahan pemberian insentif bagi peningkatan investasi di Provinsi Sulawesi Barat sebagai salah satu langkah strategis dalam meningkatkan pembangunan ekonomi untuk penciptaan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat, dan Peraturan Daerah ini perlu segera untuk disusun dan diproses untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.



Rapat Koordinasi Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Sulawesi Barat
Kamis, 24 Agu 2023, 12:40:20 WIB, Dibaca : 587 Kali
Pengkajian Ranperda tentang Pemberian Insentif & Kemudahan Investasi kepada Masyarakat dan Investor
Kamis, 24 Agu 2023, 12:40:04 WIB, Dibaca : 4039 Kali
Rapat Tim Penyusunan dan Pangkajian Raperda inisiatif DPRD
Senin, 07 Agu 2023, 09:17:41 WIB, Dibaca : 896 Kali

Tuliskan Komentar